Berbagi Ilmu Etika Berlalu Lintas di Umbulharjo


Iptu Marija memberikan himbauan serta informasi Etika Berlalu Lintas

      Jogja (08/12/2015) Berbicara mengenai berbagai masalah mengenai kelalulintasan tak ada ujung habisnya. Mulai dari satu titik problematika, bisa merembet ke yang lain. Semua saling terkait satu sama lain. Lalu lintas menjadi bagian penting proses sosial di masyarakat. Terlebih jika saat ini generasi muda kurang memahami pentingnya beretika Lalu Lintas. Membutuhkan keprihatinan kita agar dapat ikut andil memberikan pemahaman baik untuk kita sendiri, keluarga serta orang lain.

       Iptu Marija Kanit Dikyasa (Unit Pendidikan masyarakat dan rekayasa ) Satuan lalu Lintas Polresta Yogyakarta dengan senang hati berbagi ilmu bagaimana untuk dapat memahami Etika berlalu lintas. Masih banyak komplain mengenai pelanggaran lalu lintas yang ada di Jalan. Seperti mendahului dari sebelah kiri, menerobos lampu merah, melanggar marka dan aturan lain yang berlaku. Ketika kita melihat kejadian itu secara langsung, kadang merasa miris, atau tidak menutup kemungkinan dari kita sendiri yang melanggar marka atau rambu lalu lintas yang ada.

       Dalam acara yang digelar di Pendopo Kecamatan Umbulharjo Yogyakarta, sejumlah Ibu- Ibu PKK serta para undangan benar- benar menyampaikan Unek-unek yang mereka alami selama di jalan. Iptu Marija juga memberikan point penting supaya Etika Berlalu lintas perlu diajarkan saat masih kecil sehingga akan terus direkam dalam memori otak. Dalam kesempatan tersebut juga diberitahukan bahwa SIM Online sudah dilaunching hari Minggu kemarin , sehinnga bagi warga yang ingin mengurus perpanjangan SIM akan lebih mudah dan cepat. (HP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel