Monday 6 May 2024

Bhabinkamtibmas Karangwaru Hadiri Pagelaran Kesenian Jathilan Mataraman Satrio Mudo Budoyo Blunyahrejo

 


Bhabinkamtibmas Kelurahan Karangwaru Polsek Tegalrejo, Bripka Rengga Endyka, bersama Babinsa dan Lurah menghadiri undangan pembukaan Pagelaran Kesenian Jathilan Mataraman Satrio Mudo Budoyo Blunyahrejo pada Minggu siang (5 Mei 2024).

 

Kegiatan yang diselenggarakan di Kampung Blunyahrejo ini bertujuan untuk melestarikan budaya dan tradisi Jawa, khususnya seni jathilan. Pagelaran ini dimeriahkan dengan penampilan berbagai tarian jathilan.

 

Bripka Rengga Endyka dalam kesempatanya menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk melestarikan budaya dan tradisi Jawa serta mempererat tali persaudaraan antar warga masyarakat.

 

Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta, Ketua Rk/Rw Kampung Blunyahrejo, dan tokoh masyarakat turut hadir dalam kegiatan ini. Mereka juga menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan di masa depan.

 

Selama Pagelaran Kesenian Jathilan Mataraman Satrio Mudo Budoyo Blunyahrejo mendapat pengamanan dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Karangwaru dibantu Babinsa dan Linmas setempat. (Humas Polsek Tegalrejo)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top