Mulai Pagi ini, KPU Kota Yogyakarta Distribusikan Logistik Suara

Hari ini KPU Kota Yogyakarta mulai distribusikan logistik Pilkada Kota Yogyakarta. Pendistribusian tersebut ditandai dengan pemecahan kendi oleh Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono, S.Ik bersama Walikota, Ketua KPU dan TNI serta Panwaslu pada Senin (13/2/17). Direncanakan seluruh logistik yang digunakan untuk pencoblosan sudah terdistribusikan ke seluruh Kelurahan di 14 Kecamatan di Kota Yogyakarta.

Menurut Kapolresta Yogyakarta, untuk mengamankan proses pendistribusian logistik ini pihak Polresta Yogyakarta telah menugaskan personel khusus yang dipersenjatai hingga ke lokasi PPK di masing-masing Kecamatan. Selanjutnya, masing-masing petugas PPS dikawal oleh petugas Bhabinkamtibmas dan petugas Polsek setempat akan mengwal hingga ke masing masing Kelurahan.

Dalam talkshow dengan salah satu stasiun radio saat launching pendistribusian, Kapolresta menegaskan bahwa selama proses Pilkada yang telah dilalui telah berjalan aman dan nyaman. Untuk itu, Kapolresta mengajak kepada warga masyarakat untuk menjaga wilaha Kota Yogyakarta yang kondusif selama Pilkada maupun pasca Pilkada.

"Kami tidak akan segan-segan menindak tegas jika ada yang mencoba mengganggu keamanan di wilayah Kota Yogyakarta," tegas Kapolresta saat talkshow.

Kapolresta menambahkan jika akan menyiagakan personel polisi di setiap tempat pemungutan suara (TPS). Pergeseran pasukan pengamanan TPS akan dilakukan di halaman Stadion Mandala Krida pada siang pukul 14.00 wib.

"Setelah digeser ke TPS masing-masing penugasan, para personel akan bertanggung jawab menjaga jalannya pemungutan suara hingga pengawalan pasca coblosan," tutup Kapolresta.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel