Sopir Taksi Argo Gelar Aksi Menolak Taksi Online Ilegal

Yogyakarta- Ratusan pengemudi taksi dari berbagai paguyuban taksi argo di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) turun ke jalan menolak keberadaan taksi online ilegal pada Jumat (17/2/17) pagi. Mereka berjalan mulai dari area parkir Abu Bakar Ali, Jalan Malioboro hingga ke titik Nol Kilometer.

Dalam aksinya dengan koordinator Bapak Rudi, mereka membawa sejumlah spanduk dengan berbagai tulisan menolak adanya taksi online yang ber-plat hitam. Massa juga menyampaikan aspirasinya mendukung pemerintah DIY untuk menertibkan taksi online ilegal. Sesampainya di titik Nol KM, massa yang merupakan para sopir taksi ber-plat kuning ini melakukan orasi.

Untuk mengamankan jalannya aksi ini, kepolisian dari Polresta Yogyakarta dibantu Polsek setempat mengawal aksi damai. Pengamanan dipimpin Kabagops Kompol Aji Hartato, S.Pd.

Setelah ada negosiasi dengan pihak kepolisian dan beberapa saat massa berorasi di titik Nol KM, ratusan sopir taksi ini selanjutnya menuju ke kawasan Alun-alun Utara agar aksinya tidak mengganggu arus lalu lintas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel