Polisi Amankan Pelaku Penembakan di Sosromenduran

Yogyakarta- Jajaran Satuan Reskrim Polresta Yogyakarta berhasil menangkap pelaku penembakan dengan airgun yang terjadi di jalan Pajeksan, Sosromenduran, Gedongtengen Yogyakarta yang terjadi pada Selasa (21/2/17) malam. Penangkapan tersangka hanya beberapa jam setelah kejadian setelah polisi mendapat laporan.

Ungkap kasus dan penangkapan tersangka tersebut disampaikan langsung oleh Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono, S.Ik saat menggelar Press Release Rabu (22/2/17) siang. Tersangka Ab (30) warga Gondomanan melakukan penambakan dan melukai Uki (35) seorang ibu rumah tangga yang saat itu tengah bersama suaminya, Abi. Kapolresta Yogyakarta menegaskan bahwa kasus ini adalah murni kriminal dan tidak ada sangkut paut dengan isu lain.

Pada Selasa malam sekitar pukul 21.00 telah terjadi penyerangan menggunakan senjata air gun. Adapun pelaku berjumlah dua orang, mereka berboncengan motor melintas di depan sepasang suami istri ini. Tiba-tiba saja seorang pelaku mengeluarkan airgun dan memberondong tembakan ke arah korban. Akibat kejadian itu, Uki mendapat luka sobek di kulit di paha dan betis.

"Setelah mendapat laporan kami melakukan penelusuran. Dangan petunjuk yang minim, kami berhasil menangkap tersangka pagi harinya sekitar pukul 05.00, masih di seputaran Kota Yogyakarta," terang Tommy.

Tersangka inilah yang menjadi eksekutor dalam penyerangan tadi malam. Saat ini kepolisian masih memburu tersangka lain yang berperan sebagai joki motor.

"Ini murni pidana, tersangka dengan suami korban memang ada masalah pribadi. Namun ketika bermaksud menyerang si suami, yang terkena tembakan airgun justru si istrinya," tambah Kapolres. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel