Cegah Curanmor, Kapolsek Umbulharjo Blusukan ke Tempat-tempat Kost

Umbulharjo- Untuk mencegah terjadinya tindak pidana pencurian sepeda motor, polisi terus memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Umbulharjo Kompol Yugi Bayu Hendarto, S.Ik dengan blusukan ke tempat-tempat kost dan asrama di kawasan Tahunan, Muja-muju dan Sorosutan pada Selasa (31/1/17) siang.

Didampingi Bhabinkamtibmas, Kapolsek memberikan sosialisasi kepada warga penghuni kost dan asrama tentang tindak pidana curanmor. Kepada para penghuni kost dan asrama Kapolsek meminta untuk memarkirkan kendaraannya di tempat yang aman.

"Jika dimasukkan, silakan dimasukkan ke dalam garasi rumah dan jangan lupa untuk menguncinya serta menutup lubang kunci sepeda motor," imbau Kapolsek.

Kompol Yugi juga memberikan beberapa tips tambahan untuk mengantisipasi tindak pidana curanmor. Salah satunya adalah dengan memberikan kunci tambahan berupa gembok untuk di pasang di roda atau tepatnya pada rem cakram sepeda motor.

"Dengan ini (gembok pada cakram), akan menyulitkan pelaku curanmor untuk beraksi," jelasnya.

Dalam sosialisasi tersebut Kapolsek membagikan sejumlah gembok sebagai kunci pengamanan tambahan kepada para warga penghuni kost dan asrama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel