Bedah Rumah Milik Mbah Guno Mrican


Untuk menjaga komitmen Kampung Mrican bebas dari penyakit masyarakat (pekat) khususnya prostitusi warga RW 8 dan RW 9 Kelurahan Giwangan bersama Forkompimca Umbulharjo menggelar kerja bakti pada Minggu (26/2/17) pagi. Selaku pemangku wilayah terkait kamtibmas, Bhabinkamtibmas Bripka Bashori Anwar pun ikut aktif dalam kegiatan tersebut.

Kerja Bakti di kediaman Bp. Guno Wiyono atau Mbah Guno di Rt 26 Rw 09 Mrican Giwangan ini melibatkan tak kurang dari 50 warga sekitar dan Forkompimca di antaranya Pemerintah Kecamatan, Koramil dan Polsek. Sebelumnya rumah tersebut aktif kegiatan dalam kegiatan prostitusi namun atas kesadaran warga sendiri dan didukung pemerintah setempat, kini lokasi dekat Terminal Giwangan itu sudah bebas dari prostitusi.

Bhabinkamtibmas Giwangan mengatakan bahwa bedah rumah tersebut dilakukan atas inisiatif warga sendiri yang ingin berubah menjadi lebih baik.

"Sebelum dideklarasikan sebagai kampung bebas prostitusi beberapa waktu lalu, rumah itu aktif untuk tempat prostitusi," katanya.

Menurut Bripka Bashori Anwar, saat ini Kampung Mrican Kelurahan Giwangan sudah nampak bersih dan indah serta bebas prostitusi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel