Polantas Dorong Mobil Mogok Di Titik Nol KM

Yogyakarta- Petugas dari Satlantas Brigadir Oky Pranajaya dibantu warga sekitar mendorong mobil yang mogok di tengah persinpangan Titik Nol KM Yogyakarta pada Jumat (3/2/17) pagi. Mogoknya mobil Daihatsu warna putih tersebut diduga disebabkan karena kurang mahirnya sopir dalam mengemudikannya.

Brigadir Oky menjelaskan mogoknya mobil itu terjadi saat dirinya tengah melakukan pemantauan arus lalu-lintas di depan Pos.

"Saat akan jalan setelah berhenti pada lampu APILL mobil tidak kuat karena sedikit tanjakan di lokasi," kata Brigadir Oky.

Petugas Polantas itu juga menambahkan bahwa selanjutnya mobil didorong ke pinggir jalan agar tidak mengganggu arus lalu-lintas. Dirinya kemudian melihat kondisi mobil dan sedikit perbaikan mobil kembali dapat dinyalakan.

Kepada sopir yang kebetulan seorang wanita tersebut, polisi memberikan pesan-pesan terkait cara mobil yang dikemudikannya.

"Mohon kiranya sebelum berkendara, pastikan anda sudah hafal dengan karakter mobil yang akan dikemudikan," pesan Brigadir Oky.

Kepada sopir dirinya meminta agar lebih memperhatikan kondisi mesin dan lain-lainnya yang menjadi salah satu penentu keselamatan berlalu-lintas di jalan. Karena menurutnya pada kasus itu. dirinya menemukan kondisi pedal gas bermasalah. (a-)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel