Mahasiswa Sumsel Gelar Aksi Solidaritas "Kriminalitas Remaja" di PN Yogyakarta

Yogyakarta- Belasan mahasiswa asal Sumatera Selatan yang menempuh study di Kota Yogyakarta menggelar aksi solidaritas di Kantor Pengadilan Negeri Yogyakarta pada Senin (3/4/17) pagi. Aksi yang digelar di halaman PN ini dilakukan untuk menunjukkan solidaritas dan keprihatinan maraknya kriminalitas remaja belakangan  ini.

Dalam aksi ini, para mahasiswa membantangkan berbagai tulisan berisikan tuntutan mereka serta melakukan orasi. Dalam aksinya, para mahasiswa Sumsel ini mendesak kepada smeua pihak untuk ikut menghentikan aksi kriminalitas remaja seperti kasus tanggal 12 aret 2017 yang menyebabkan seorang pelajar meninggal di Jalan Kenari Yogyakarta.

Para mahasiswa juga menginginkan supaya Kota Yogyakarta tetap berhati nyaman. Untuk para pelaku krimilatias remaja, para mahasiswa menilai bahwa hal tersebut bukanlah kenakalan remaja lagi melainkan merupakan kriminalitas dan harus diberikan hukuman tegas dan adil.

Aksi berjalan aman dan lancar dalam pengawalan petugas polisi dari Satsabhara Polresta Yogyakarta dan Polsek Umbulharjo.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel