Pencuri Tas & Korban Pencurian Duduk Berhadapan Dalam Satu Gerbong


Yogyakarta- Polsek Danurejan telah mengamankan tiga pelaku pencurian tas yang terjadi di Stasiun Tugu Yogyakarta pada Rabu (19/4/2017). Ketiga pelaku dengan inisial MH, AH, dan DM diamankan setelah sebelumnya dipergoki oleh korbannya di dalam gerbong Kereta Api Prameks yang selanjutnya dilaporkan ke petugas Polsuska.

Tas berisikan ATM, KTP, surat nikah, uang, SIM, pakaian, dan telepon genggam sebelumnya diletakkan korban Heru (34) saat sedang memarkirkan kendaraannya pada pagi sekitar jam 05.30 WIB di Parkir Timur Stasiun Tugu Yogyakarta.

Kapolsek Danurejan melalui Kasihumas Aiptu Suharto mengatakan bahwa saat memarkirkan tersebut, berselang beberapa detik saja, tas yang dimiliki korban langsung lenyap dicuri orang tak dikenal. Kasihumas menambahkan jika setelah korban menaiki Kereta Api Prameks tujuan Yogya-Solo, korban melihat tas yang mirip dengan miliknya.  Tas tersebut dibawa oleh seseorang yang menaiki kereta yang sama dengannya.

"Bukan hanya di kereta yang sama, bahkan pelaku dan korban duduk berhadapan di gerbong yang sama yakni Gerbong dua," kata Aiptu Suharto.

Mengetahui tas tersebut miliknya, korban langsung melaporkan ke petugas Polsuska. Setelah mendengar keterangan korban diatas kereta, petugas Polsuska langsung mengamankan para pelaku yang masih di bawah umur itu dan diserahkan kepada Polsek Danurejan untuk ditindak lanjuti.

"Karena lokasi kejadian berada di wilayah Gedongtengen maka kasus dilimpahkan ke Polsek setempat," kata Kasihumas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel