SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Juarai Lomba Polcil SD Tingkat Kota Yogyakarta

Gambar: Kasatlantas menyerahkan piala kepada Komadan Polcil SD Muhammadiyah Sapen
Yogyakarta- Tim Polisi Cilik dari sepuluh SD di Kota Yogyakarta memperebutkan Piala Kapolresta lomba polcil yang digelar Satlantas Polresta Yogyakarta pada Kamis (20/4/17) pagi hingga siang. Lomba Polcil tingkat Kota Yogyakarta yang dibuka oleh Kapolresta Yogyakarta diwakili Waka AKBP Mujiyono, S.Ik ini digelar di Lapangan Aspol Pathuk Jalan KS Tubun Yogyakarta.

Untuk menilai lomba, Satlantas Polresta Yogyakarta mempercayakan kepada Tim Juri yang berasal dari Kodim 0734 Kota Yogyakarta, Purna Paskibraka dan Polresta Yogyakarta. Dalam lomba tersebut, SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 berhasil memenangi lomba dan menjadi yang terbaik dari Tim Polcil lain. Dengan hasil ini Polcil SD Muhammadiyah berhak membawa pulang Piala Kapolresta dan akan maju ke lomba polcil tingkat DIY pada bulan Mei mendatang.

Kasatlantas Polresta Yogyakarta Kompol Qanti Dwi Prasetyo, SE selaku ketua tim pelaksana lomba mengatakan bahwa pelaksanaan lomba diadakan menjelang peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan bertemakan menumbuh-kembangkan kedisplinan dan jiwa kepemimpinan sejak usia dini.

"Harapannya Polcil sebagai duta etika berlalulintas sebagai bagian budaya dan berperan andil di lingkungannya demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas," kata Kompol Dwi tentang harapan Polcil kedepannya.
Polcil SD Muhammadiyah Sapen saat beraksi (juara 2)
Selain SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Yogyakarta yang mendapat juara 1 dalam lomba tersebut, SD Muhammadiyah Sapen sebagai juara 2 dan SD Muhammadiyah Buasasran sebagai juara 3. Siswa Ghozal dari SD Muhammdiyah Wirobrajan 3 juga berhasil mendapatkan tropi sebagai komandan terbaik dalam lomba siang tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel