Tepis Isu Penculikan, Kapolsek Gondokusuman Berikan Pesan Kepada Ratusan Siswa SD Muhammadiyah Demangan

Gondokusuman- Didampingi Bhabinkamtibmas  Demangan, Kapolsek Gondokusuman Kompol Eko Basunando, SH, M.Hum memberikan peyuluhan kepada ratusan siswa SD Muhammadiyah Demangan pada Senin (3/4/17) pagi. Penyuluhan disampaikan Kapolsek dengan saat amanat menjadi pembina upacara di sekolah tersebut.

Kepada ratusan siswa dan guru, Kapolsek memberikan sosialisasi dan menyampaikan pesan kamtibmas di antaranya menyikapi kabar maraknya isu penculikan di media sosial bahwa ternyata di Yogyakarta tidak ada kasus penculikan anak maupun kasus pedofilia. Namun Kapolsek juga tetap mengimbau untuk selalu waspada.

"Anak seyogyanya diantar dan dijemput orang tua atau saudara terdekat ke sekolah. Sebelum keluarga penjemput datang para guru jangan mengijinkan anak pulang sendiri," pesan Kapolsek.

Senjata paling utama mulut menurut Kapolsek adalah mulut. Jika merasa takut dengan orang yang tidak dikenal para anak diminta untuk berteriak minta pertolongan. Sederhana tapi dampaknya nyata untuk mencegah kasus penculikan anak.

Selain itu Kapolsek juga berpesan kepada para siswa untuk tidak mudah menerima pemberian apapun dari seseorang yang tidak dikenal.

Selain di sekolah tersebut, pihak kepolisian dari berbagai Polsek jajaran se Kota Yogyakarta juga melakukan hal yang sama yakni memberikan penyuluhan kepada para siswa di TK, Paud dan SD di wilayah kota Yogyakarta. Hal itu serentak dilakukan untuk menepis isu penculikan anak sekaligus mencegah terjadinya kasus penculikan anak di wilayah Kota Yogyakarta.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel