Ratusan Personel Gabungan Dilibatkan Dalam Simulasi Kebakaran di Taman Pintar


Yogyakarta- Suara letupan terdengan dan asap tebal membumbung tinggi dari Gedung Kotak dan Gedung Oval Taman Pintar Yogyakarta pada Rabu (19/4/2017) siang. Tidak lama kemudian petugas Satpam dan pegawai langsung mencoba memadamkan kebakaran yang terjadi di lantai tiga gedung tersebut smebari memanggil petugas pemadam kebakaran dan pihak kepolisian.

Setelah api tidak bisa padam dan malah makin membesar, empat unit mobil pemadam kebakaran terlihat datang ke lokasi untuk memadamkan api. Insiden kali ini merupakan simulasi kebakaran. Simulasi kali ini melibatkan ratusan personel kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub, PMI dan instansi lainnya.

Simulasi diseting semirip mungkin dengan kejadian nyata dengan dilengkapi berbagai teknis penyelamatan dilakukan. Selain menyemprot titik api dengan air, petugas juga menyelematkan korban dengan tali, atau vertical rescue.

Menurut Agus Winarto selaku PLT Kepala Dinas Kebakaran Kota Yogyakarta mengatakan kegiatan kali ini adalah bentuk penerapan kesiapan dari semua pihak.

"Ini bentuk sinergisitas semua pihak. Ke depan harapan kami ini jadi SOP. Semua instansi siap memberikam pelayanan," ucapnya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel