Polsek Umbulharjo Bagikan Gembok Anti Curanmor ke Sejumlah Penghuni Kost

Umbulharjo- Untuk mencegah tindak pidana pencurian sepeda motor (curanmor), kepolisian dari Polsek Umbulharjo melakukan sambang ke sejumlah rumah kost pada Kamis (13/4/17) malam. Sambang kost tersebut dilakukan langsung oleh Kapolsek Kompol Yugi Bayu Hendarto,SIK didampingi para Bhabinkamtibmas dan sejumlah anggota lainnya.

Memang tidak dipungkiri bahwa tempat kost menjadi salah satu sasaran pelaku pencurian dalam melakukan aksinya. Dari data kepolisian dalam beberapa bulan terakhir, sejumlah kasus curanmor sebagian besar terjadi di rumah kost.

Saat melaksanakan patroli menyambangi tempat-tempat kost di wilayah Umbulharjo, Kapolsek memberikan imbauan dan pesan kamtibmas kepada para penghuni kost. Imbauan diberikan untuk mengantisipasi curanmor serta pencurian barang berharga lainnya khususnya di lingkungan rumah kost.  Selain imbauan dan pesan kamtibmas, Kapolsek juga membagikan gembok untuk dipasang pada lubang rem cakram pada sepeda motor sebagai kunci tambahan.

"Selain kunci stang, penggemokan pada rem cakram sepeda motor akan mempersulit pelaku curanmor untuk beraksi," kata Kapolsek kepada sejumlah penghuni kost di Kelurahan Giwangan.

Didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Giwangan Bripka Bashori Anwar, Kompol Yugi juga memberikan contoh pemasangan gembok yang benar kepada para penghuni kost.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel