Polisi Launching Komunitas Peduli Korban Laka Lantas di Yogyakarta


Yogyakarta- Satlantas Polresta Yogyakarta melaunching Komunitas Peduli Korban Laka Lantas pada Selasa (11/4/17) siang. Launching dilakukan di aula lantai 2 Mapolresta Yogyakarta. Komunitas tersebut dibentuk oleh Satlantas Polresta Yogyakarta bersama berbagai sebagai wujud kepedulian bersama terkait kejadian kecelakaan lalu-lintas khususnya di wilayah Kota Yogyakarta.

Komunitas yang menghadiri dan tergabung dalam launching ini di antaranya Paguyuban Ojek Stasiun Lempuyangan Yogyakarta, IKKJ (Informasi Kedaruratan dan Kepedulian Jogjakarta), Yogyakarta Trafic Watch, PT. Sari Husada Safety Driving, dan perwakilan korban laka.

Kasatlantas Polresta Yogyakarta, Kompol Dwi Prasetyo N, SE mengatakan bahwa komunitas ini dibentuk dilatarbelakangi adanya banyak pihak yang merasa prihatin lantaran beberapa bulan terakhir banyak terjadi kecelakaan.

"Tiga bulan sampai Maret 2017 ini mencapai 99 kasus laka dengan korban 6 orang," ucapnya.
Atas latar belakang itu, Satlantas Polresta Yogyakarta memandang perlu membuat suatu komunitas. 

Menurut Kompol Dwi, konsep awal adalah komunitas korban laka lantas. Namun setelah dilakukan evaluasi dibentuklah komunitas peduli korban laka lantas ini.

"Komunitas ini tujuannya menurunkan angka kejadian kecelakaan dan mengharapkan peran andilnya masyarakat dalam mengurangi kejadian laka," pungkasnya. 

Selain menurunkan angka kecelakaan baik secara kualitas maupun kuantitas korban, dengan adanya komunitas korban peduli laka lantas ini bisa menjadi media pelayanan publik serta penyampung lidah penyampai informasi dari Polri ke masyarakat. Membangun kepekaan kepeduliaan menjadi sumber pencerahan kejadian laka lantas. Memberikan pemecahan masalah dengan langkah-langkah yang
Memberikan motivasi kepada warga masyarakat untuk peduli keselamatan berlalu lintas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel