Jelang Misa Paskah, Polisi Tingkatkan Patroli Gereja

Polisi dari Satsabhara Polresta Yogyakarta terus melaksanakan patrolike sejumlah gereja di wilayah Kota Yogyakarta menjelang Paskah. Tampak patroli Satsabhara menyambangi Gereja Santo Albertus Agung yang berada di Jalan Am Sangaji 20 Yogyakarta pada Kamis (13/4/17) siang.

Di gereja ini, polisi menemui petugas keamanan gereja dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Polisi juga berkoordinasi mengenai situasi kamtibmas menjelang misa paskah yang akan dimulai pukul 17.00 Wib.

Kasubbaghumas Polresta Yogyakarta AKP Partuti W, SH mengatakan, pola pengamanan paskah tahun ini dilakukan tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kasubbaghumas menambahkan sedikit perbedaan situasi belakangan ini membuat pihaknya lebih meningkatkan kewaspadaan saat berjaga saja bagi anggota polisi itu sendiri saat bertugas.

"Sejak teror di Polres Banyumas, keamanan petugas patroli mapun penjagaan obyek vital lebih ditingkatkan," kata AKP Partuti.

Kasubbaghumas mengatakan jika selama ini polisi sudaj melaksanakan segala tindakan sesuai SOP yang ada. Pemakaian helm dan rompi anti peluru serta tidak sendiri dalam pelaksanaan tugas sudah dilakukan terlebih pada pengamanan gereja saat misa paskah kali ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel