45 Bintara Remaja Siap Bergabung di Polresta Yogyakarta


Yogyakarta- sebanyak 45 Polisi Bintara Remaja lulusan SPN Selopamioro yang dilantik sebulan lalu ditugaskan di Polresta Yogyakarta. Dari 45 polisi tersebut, 41 di antaranya adalah Polki dan 4 Polwan. Mereka mulai bergabung di Polresta Yogyakarta mulai Kamis (27/4/17) pagi.

Kasatsabhara Kompol Paino, S.Ag, MA mengucapkan selamat datang kepada para brigadir muda ini saat memberikan arahan di Aula Lantai 3 Mapolresta Yogyakarta. Kompol Paino juga menyampaikan berbagai arahan dan pesan kepada mereka di antaranya adalah sebelum melaksanakan tugas harus siap diri terlebih dahulu.

Untuk menyiapkan diri tersebut, kedepan para bintara remaja akan mengikuti program pembinaan tradisi (Bintra). Pembinaan ini meliputi kemampuan fisik, skill, knowledge, kedisiplinan serta mental agar menjadi polisi yang profesional dalam melaksanakan tugas.

""Perkuat diri, jiwa dan mental bukan untuk arogansi melainkan untuk meningkatkan integritas dalam pelaksanaan tugas," pesan Kompol Paino kepada para brigadir remaja tersebut.

Adanya perbedaan kondisi lapangan di setiap wilayah, Kasatsabhara meminta untuk segera menyesuaikan diri. Selain itu, materi-materi teori yang didapatkan di sekolah polisi negara (SPN) agar diaplikasikan sebaik mungkin untuk tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat Kota Yogyakarta.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel