TMMD Sengkuyung Tahap 1/2017 Yogyakarta Resmi Dibuka

Yogyakarta- Ratusan personel TNI dan Polri serta instansi terkait mengikuti upacara pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2017 Kota Yogyakarta. Upacara pembukaan TMMD dilaksanakan pada pagi ini, Rabu (5/4/17) pagi di halaman Kampus APMD Jalan Tomoho Yogykarta.

Upacara pembukaan TMMD juga dihadiri oleh para pejabat FKPD Kota Yogyakarta dan jajaran Forkompimca se Kota Yogyakarta. Sedangkan selaku Irup dalam upacara tersebut adalah Asekda Kota Yogyakarta.

Dalam amanatnya, Asekda menyampaikan bahwa sasaran TMMD tahap satu ini meliputi pembangunan di sekitar Kali Gajahwong Gondokusuman Yogyakarta. Sasaran dari TMMD tersebut diantaranya adalah pembangunan talud, pembangunan atau renovasi rumah tidak layak huni, pembangunan Gedung balai RW dan pembangunan MCk serta pembangunan lainnya.

Asekda menambahkan bahwa selain pembangunan fisik tersebut di atas, TMMD juga bertujuan untuk membangun nonfisik seperti mental kejuangan warga melalui sosialisasi perangkat kelurahan dan TNI/ Polri. Program non fisik juga untuk membentuk suatu pola penyuluhan di masyarakat untuk memberantas pekat, terorisme, faham faham radikal. Irup juga menyatakan bahwa keberhasilan program akan berhasil melalui kebersamaan TNI / POLRI dan warga masyarakat.

Asekda menekankan kembali bahwa pembangunan mental masyarakat sangat diperlukan bahwasannya dengan adannya kemajuan jaman dan keterbukaan informasi yang sangat baik tidak ada salahnya kita pupuk terus rasa nasionalisme agar terjaga keutuhan NKRI.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel