Sidak di Polsek Ngampilan, Propam Periksa Kelengkapan Surat Personel

Yogyakarta- Secara mendadak Sipropam Polresta Yogyakarta yang dipimpin Kasipropam AKP Abdul Jalil, SH mendatangi Mapolsek Ngampilan saat apel pagi Rabu (12/4/17). Kedatangan petugas Sipropam tersebut dilakukan dengan tujuan inspeksi mendadak terkait kedisiplinan anggota Polri.

Dalam sidak itu, petugas melakukan sejumlah pemeriksaan surat-surat kelengkapan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Tanda Anggota (KTA) Polri, Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) serta Surat Izin Membawa Senjata Api. Petugas Sipropam juga melakukan pengecekan terhadap kerapian dan sikap tampang personel. Salah satunya adalah rambut yang tidak sesuai dilakukan pemotongan langsung serta penyitaan KTA oleh petugas Sipropam.

Kasipropam mengatakan bahwa pelaksanaan pemeriksaan secara mendadak kepada para personel ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kedisiplinan anggota. AKP Abdul Jalil menambahkan bahwa kesiapan personel diperlukan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. 

"Kami pastikan terlebih dulu anggota kami untuk tertib dan rapi sebelum memberikan pelayanan kepada masyarakat," terang Kasipropam.

Sebelum pelaksanaan sidak di Mapolsek Ngampilan, petugas Sipropam juga melakukan sidak di Mapolsek Wirobrajan dengan tujuan yang sama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel