Sunday 17 April 2022

Keluarga Khawatir Terjadi Apa-apa, Polsek Wirobrajan Evakuasi Warga ODGJ ke RSJ

 


Wirobrajan Yogyakarta - Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakuncen Aipda Suryadi dan anggota Samapta Polsek Wirobrajan yang dipimpin Ipda Sumartana melakukan evakuasi terhadap salah seorang warga Pakuncen yang mengalami ODGJ untuk di antarkan ke RS Grhasia Sleman, Minggu (17/4) siang.

Diketahui ODGJ tersebut bernama Bintarto Suratmoko warga Singosaren Lor WB 1/994 RT 53 RW 12 yang kesehariannya tinggal bersama sang ibu yang bernama Suhartati ini.

Kasihumas Polsek Wirobrajan Aiptu Warsono mengatakan, bahwa warga tersebut telah lama mengalami gangguan kejiwaan. an telah dirawat di banyak RS jiwa, namun belum mendapatkan kesembuhan. Dokter menyarankan untuk terus minum obat penenang.

"Diduga tidak minum obatnya, maka yang bersangkutan mengunci di dalam rumah sehingga pihak keluarga kawatir akan melakukan hal-hal yang berbahaya," terang Kasihumas.

Atas kekhawatiran tersebut, pihak keluarga kemudian melaporkannya ke Polsek Wirobrajan.

"Bersama warga lainnya, petugas Polsek Wirobrajan yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi yang bersangkutan ke RS Grhasia Pakem," tambahnya.

Dan sekira pukul 11.00 ODGJ ini berhasil di evakuasi dan diantar ke RS Grhasia Pakem.

Atas respon cepat kepolisian, warga masyarakat RW 12 Singosaren mengucapkan terimakasih khususnya ke Polsek Wirobrajan yang dengan sigap merespon dan membantu mengevakuasi saudara Bintarto Suratmoko ke RS Grhasia Pakem.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top