Bersama Pemerintah, Polsek Ngampilan Gelar Simulasi Penanganan Bencana

Jogja- Siaga dalam menghadapi bencana, warga masyarakat harus selalu waspada dan memahami langkah langkah yang harus ditempuh. Pemerintah secara bertahap membentuk Kelurahan Tanggap Bencana (KTB) dengan memberikan pelatihan dan sosialisasi kepada warga masyarakat di seluruh kelurahan. Seperti yang dilaksanakan di RW 06 Pathuk Ngampilan pada Minggu (15/11/15) pagi.
Kelurahan Ngampilan menggelar Simulasi Tanggap Bencana yang dibuka langsung oleh Walikota Yogyakarta Drs. H. Haryadi Suyuti. Selain dari pemerintah kota, simulasi juga dihadiri oleh Muspika Kecamatan Ngampilan seperti Camat, Kapolsek dan Danramil Ngampilan. Simulasi diikuti oleh warga masyarakat Kelurahan Ngampilan sebagai Kelurahan Tanggap Bencana.
Saat ini, Keluarahan Ngampilan sudah menjadi salah satu Kelurahan Tanggap Bencana. Hal tersebut terbukti dengan kegiatan sosialiasi, pembinaan dan simulasi yang dilakukan oleh pemerintah setempat secara rutin. Dalam simulasi, selain bencana kebakaran, simulasi bencana angin puting beliung juga merusakkan beberapa rumah. Dengan berbekal pelatihan yang diperoleh, warga masyarakat berhasil menyelamatkan diri serta menangani terjadinya bencana dengan baik.  (BM)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel