Dalmas Kerangka Polresta Yogyakarta Kembali Berlatih Di Alkid

Jogja- Peleton Dalmas Kerangka Polresta Yogyakarta kembali berlatih penanganan unjuk rasa. Latihan diikuti anggota Peleton Dalmas Kerangka yang terdiri dari lebih 90 polisi. Latihan dilakukan di Alun Alun Selatan Kota Yogyakarta pada Rabu (18/11/15) pagi yang dipimpin langsung oleh Kasatsabhara Polresta Yogyakarta Kompol Paino, S.Ag, M.A.
Dalmas Kerangka berlatih di Alun Alun Selatan Jogja
Latihan seperti Rabu pagi itu memang dilakukan secara rutin guna meningkatkan profesionalisme para anggota Dalmas. Selain dituntut paham dengan prosedur penanganan unjuk rasa mulai dari aksi damai hingga aksi yang anarkhia. Para anggota Dalmas yang terdiri dari gabungan beberapa staf dan Satuan fungsi selain sabhara ini juga dituntut lebih sabar dan tak terpancing emosi saat massa anarkhis. Para polisi ini akan mampu bertindak tegas namun tidak arogan.

Kompol Paino mengatakan bahwa anggota Dalmas Kerangka Polresta Yogyakarta disiapkan untuk membantu segala bentuk pengamanan dan khususnya saat terjadi unjuk rasa. "Tidak menutup kemungkinan, pasukan ini akan membantu pengamanan diluar kota jika memang dibutuhkan," tambah Kasatsabhara itu. (BM)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel