Ipda Wagiyo Menjadi Khatib Shalat Jumat di Masjid Baiturrahim

Jogja- Anak merupakan nugerah terindah sekaligus amanah (titipan) yang Allah berikan kepada setiap orang tua. Oleh karena itu orang tua hendaknya memperhatikan kebutuhan dan perkembangan anak-anaknya, agar mereka tumbuh menjadi anak yang sehat, baik jasmani maupun rohani, dan barakhlak mulia serta memiliki intelegensi yang tinggi. Anak dapat membuat senang hati kedua orang tuanya, manakala anak tersebut berbakti kepada mereka, serta taat dalam menjalankan ibadahnya. Namun anak juga dapat membuat susah kedua orang tuanya manakala anak tersebut tidak berbakti kepadanya, serta tidak taat beribadah, apalagi kalau sampai terlibat atau tersangkut dalam masalah kriminalitas atau kenakalan remaja yang lain.
Shalat Jumat di Masjid Baiturrahim Polresta Yogyakarta


Untuk menjaga anak terhindar dalam masalah kriminal, atau kenakalan remaja, sebagai orang tua hendaknya bisa semaksimal mungkin dalam mendidik, mengawasi dan jauh lebih penting adalah memberikan contoh teladan kepada mereka. Karena dalam Al-Quran disebutkan, anak merupakan ujian bagi kedua orang tuanya. “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul (Muhammad) dan (juga) janganlah kamu” mengkhianati amanah-amanah yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui. Dan ketahuilah, bahwa hartamu dan anak-anakmu itu hanyalah sebagai cobaan dan sesungguhnya di sisi Allah-lah pahala yang besar.” (QS. Al-Anfaal: 27-28).

Hal tersebut disampaikan oleh Ipda Wagiyo saat menjadi Khatib dalam pelaksanaan shalat Jumat pada 13/11/15 siang di Masjid Baiturrahim Polresta Yogyakarta. Ipda Wagiyo juga menyarankan kepada jamaah agar anak diberikan kesibukan positif untuk menghindari salah pergaulan jika banyak waktu kosong. Kesibukan bisa dengan les pelajaran sekolah ataupun les mengaji dengan mendatangkan ustad. Dengan berbagai usaha itu, insya Allah anak kita menjadi amal jariyah yang tak pernah terputus. (BM)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel