Polsek Gedongtengen Amankan Pelaku Pencuri Kabel Sambungan KA

Jogja- Sebuah kabel sepanjang dua meter yang biasa digunakan untuk menyambung gerbong kereta api hilang dicuri. Kejadian tersebut berlangusng pada Kamis (12/11/15) pagi. Pelaku adalah SW (46), warga Gamping, Sleman yang sebelumnya memang bekerja di tempat pencucian kereta api di lokasi hilangnya kabel.

Kejadian tersebut diketahui oleh petugas Satpam setelah mendapatkan laporan dari karyawan delichek bahwa salah satu kabel kopler (kabel sambungan kereta) sepanjang 2 meter yang disimpan dalam bagasi gerbong kereta Taksaka Pagi paling belakang  tidak ada alias hilang. Selanjutnya beberapa petugas Satpam mencari di sekitar lokasi dan kabel tersebut diketemukan di dalam kantong plastik disekitar area cucian kereta. Melihat hal itu, pelakuyang merupakan pekerja cuci kereta api petugas Polsuska untuk dimintai keterangan. Setelah mengakui dirinya mencuri kabel, petugas Polsuska akhirnya membawa pelaku dan barang bukti ke Mapolsek Gedongtengen.

Setelah pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Gedongtengen, kepada petugas pelaku mengakui telah mencuri kabel. Saat ini pelaku harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Gedongtengen guna mempertanggungjawabkan perbuatannya karena telah mencuri kabel senilai2,5 juta tersebut. (BM)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel