Hasil Ops Zebra Progo 2015 Polresta Yogyakarta

Jogja- Operasi Zebra 2015 yang digelar oleh jajaran Polri di seluruh wilayah Indonesia telah selesai hari tadi. Terhitung mulai 22 Oktober 2015 hingga 4 November 2015 malam hari atau selama 14 hari Polresta Yogyakarta melakukan operasi dengan tujuan utama menekan angka kecelakaan lalu lintas. Pada pelaksanaannya, Polresta Yogyakarta melakukan berbagai kegiatan dalam rangka operasi tersebut.
Razia Ops Zebra 2015

Pelaksanaan operasi yang dilakukan selama dua minggu tersebut Polresta Yogyakarta melibatkan 200 personelnya. Dari hasil itu, Polresta Yogyakarta telah melakukan sedikitnya sebanyak 796 penjagaan, 1101 kali pengaturan lalu lintas, 33 pengawalan dan 1131 patroli. Penjagaan, pengaturan, pengawalan dan patroli dilakukan untuk mengurai kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas dan membantu penyeberangan jalan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, Polresta Yogyakarta juga melakukan razia terhadap kendaraan bermotor di jalan dengan sasaran utama pelanggaran kasat mata. Pelanggaran kasat mata itu diantaranya melanggar rambu lalu lintas, tidak menggunakan helm atau tidak berstandar SNI, knalpot belombong dan kelengkapan kendaraan yang tidak lengkap. Disampaikan oleh Kasatlantas Kompol Sugiyanto, S.Sos,M.A, dari razia yang dilakukan petugas, sedikitnya telah melakukan penilangan kepada 2665 pelanggar dan peneguran sebanyak 4497 pengendara.

Kasatlantas juga menambahkan kejadian kecelakaan lalu lintas juga menurun selama operasi digelar. Selama digelarnya operasi, sembilan kecelakaan terjadi di wilayah Kota Yogyakarta dengan korban 17 orang mengalami luka ringan. Dari kesembilan kecelakaan terjadi kerugian material ditaksir sebesar lima juta rupiah. (BM)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel