Pelatihan Bahasa Inggris Polsek Mergangsan

Jogja- Belasan anggota Polsek Mergangsan mengikuti pelatihan berbicara bahasa Inggris. Pelatihan itu dilakukan pada Rabu (11/11/15) pagi di Aula Mapolsek setempat. Pelatihan ini dibantu dari Universitas Sanata Dharma Yogyakarta dan mendatangkan seorang bule untuk melatih bahasa secara praktek yakni Miss Lina dari Jerman. Pelatihan akan terus dilakukan agar para anggota bisa menguasai bahasa Inggris guna penunjang tugas.

Menurut Kapolsek Mergangsan AK Bambang Murdo P, pelatihan berbicara bahasa Inggris diberikan kepada personel ini diberikan guna menunjang tugas sehari hari. Dimana Polsek Mergangsan memiliki beberapa kawasan yang banyak didatangi wisatawan asing seperti di kawasan Prawirotaman. Di tempat ini banyak berdiri kafe kafe atau restoran yang menjadi tujuan para wisatawan asing.

Dari banyaknya kunjungan wisatawan asing di wilayah Polsek Mergangsan, tidak menutup kemungkinan dan memang pernah beberapa kali Polsek Mergangsan menerima laporan ataupun pengaduan dari mereka. Penguasaan berbicara dalam bahasa Inggris yang masih kurang membuat komunikasi menjadi kendala dalam melayani mereka. Oleh karenanya kami bekali anggota kami dengan pelatihan bahasa Inggris, dengan demikian anggota dapat mampu berikan pelayanan lebih maksimal dari sebelumnya." jelas Kapolsek Mergangsan. (BM)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel