Kasattahti Lakukan Pembinaan Rutin Terhadap Para Tahanan Polresta Yogyakarta

Jogja- Puluhan tahanan yang menjalani masa penahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Polresta Yogyakarta mendapat pembinaan dari Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Kasattahti) AKP Etty Haryanti, S.I.Kom. Pembinaan diberikan AKP Etty pada Senin (23/11/15) pagi setelah para tahanan melakukan olah raga bersama.

Disampaikan AKP Etty, "Ibarat Kepompong, saat melakukan tindakan penyebab masuknya ke rutan adalah sebagai ulat. Berada di tempat ini, kalian menjadi kepompong. Yang nantinya, saat selesai menjalani masa hukuman dan kembali ke masyarakat, kalian menjadi lebih baik layaknya kupu kupu yang indah." Ditambahkan AKP Etty, saat ini merupakan saat tepat untuk merenung, hadapi masalah ini, bahwa semua telah terjadi. Bersedih meratapi dan mencari kambing hitam masalah bukanlah jalan yang baik. Karena Tuhan tidak akan merubah nasib seorang hamba-Nya jika tidak ada kemauan dari hamba-Nya tersebut.

Selama menajlani masa hukuman, bagi tahanan muslim diwajibkan untuk melakukan shalat lima waktu dan shalat malam. Bertaubat harus dilakukan oleh mereka untuk menjadi jembatan kehidupan menuju tempat yang lebih baik. Jika ada kesempatan atau saat keluar dari masa hukuman, diminta untuk segera mungkin meminta maaf kepada orang yang telah dirugikan karena perbuatan mereka. (BM)
Kasattahti Polresta Yka rutin membina tahanan agar menjadi lebih baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel