Kunjungan Kerja Kapolresta Yogyakarta di Polsek Mantrijeron

Yogyakarta- Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono, S.Ik untuk pertama kali melakukan kunjungan kerja ke wilayah polsek di jajaran Kota Yogyakarta. Kesempatan pertama, kunjungan kerja Kapolresta tersebut dilangsung di Polsek Mantrijeron pada Selasa (23/8/16) siang. Kapolresta Yogyakarta melaksanakan kunjungan kerja didampingi para pejabat di lingkungan Polresta Yogyakarta serta pengurus Bhayangkari cabang Kota Yogyakarta.

Kunjungan kerja Kapolresta di Polsek Mantrijeron
Kunjungan yang digelar di Aula Hotel Ruba Graha Mantrijeron Yogyakarta juga dihadiri oleh para pejabat Forkompomika Plus di antaranya Camat Mantrijeron Guritno, Danramil Mantrijeron Kapten Paeco dan Kompol Totok Suwantoro, SH serta Kepala KUA dan Puskesmas Mantrijeron. Selain itu, hadir pula Lurah Mantrijeron, Lurah Gedongkiwo, Lurah Suryodinigratan dan Ketua RW di wilayah Kecamatan Mantrijeron serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kecamatan Mantrijeron.

Dalam sambutannya Kapolresta menegaskan bahwa tugas polisi adalah sebagai pelindung; pengayom; dan pelayanan masyarakat. Selain untuk bersilaturahmi, kedatangan kunjungan kerja yang dilaksanakan Kapolresta bertujuan untuk memastikan bahwa anggota Polri khususnya di Polsek Mantrijeron sudah bertugas dengan baik di tengah-tengah masyarakat. Kepada sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk diteruskan ke warga masyarakat, Kapolresta Yogyakarta mengingatkan masyarakat untuk bisa menjadi polisi bagi dirinya.

Beberapa contoh yang diberikan Kapolresta tentang menjadi polisi bagi diri sendiri adalah warga selalu memperhatikan keamanan jiwa raga dan harta benda miliknya. Tidak meninggalkan sepeda motor dalam keadaan tanpa pengawasan atau kunci pengaman. Selain itu dengan mengaktifkan siskamling di perkampungan akan mencegah tindak pidana pencurian di malam hari dan berbagai contoh lain.

Dalam sesi tanya jawab, sejumlah Ketua RW Bapak Imanudin mengapresiasi kinerja Polsek Mantrijeron yang saat ini lebih dekat dengan warga masyarakat. Hal senada juga disampaikan oleh Lurah Mantrijeron Wasito dan Ketua RW 06 Kumendaman Bapak Resti serta Ketua RW Bpk Damiri yang menyatakan bahwa baik Kapolsek Mantrijeron maupun Bhabinkamtibmas telah aktif di tengah-tengah masyarakat.

Bahkan Bapak Damiri selaku Ketua RW berharap kepada Kapolresta Yogyakarta untuk mempertahankan jabatan Kompol Totok S, SH sebagai Kapolsek Mantrijeron. "Selain dipertahankan, bila berkenan Kapolresta bisa memberikan hadiah atas kinerja Kapolsek Matrijeron yang kami nilai sangat baik," terang Bapak Damiri.
(MalioboroPolisi.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel