Pembinaan Pelajar di SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Yogyakarta- Guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Yogyakarta, Polresta Yogyakarta dan jajaran Polsek terus melakukan berbagai tindakan kepolisian. Salah satu tindakan kepolisian yang dilakukan adalah dengan memberikan pembinaan di sejumlah sekolah untuk kalangan pelajar.

Senin tanggal 15 Agustus 2016, mulai jam 06.30 WIB, Kanit Binmas Polsek Umbulharjo Iptu Sukaca bersama personel Brimob memberikan pembinaan kepada ratusan pelajar atau siswa di SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Selama satu minggu bertempat di halaman sekolah tersebut polisi akan melakukan pembinaan terkait kenakalan remaja.

Dalam pembinaan itu, pihak sekolah bersama pihak kepolisian menggelar upacara dan deklarasi pembubaran Genk Morenza. Deklarasi pembubaran Genk Morenza tersebut dihadiri semua guru dan siswa.

Kanitbinmas Iptu Sukoco mengatakan jika kerjasama antara Polsek Umbulharjo, Satbrimobda DIY dan pihak sekolah dalam pembinaan ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas Yogyakarta yang kondusif. Selain itu, dengan tidak adanya genk-genk pelajar, proses belajar mengajar pun akan lebih tenang. "Para siswa juga akan lebih fokus dalam belajar dan mengejar cita-cita," tambah Iptu Sukoco.

Kanitbinmas juga mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara rutin dan dilakukan di semua sekolah di wilayah Kota Yogyakarta oleh Polresta Yogyakarta dan polsek jajarannya.