Kapolda Pimpin Langsung Pengamanan Malam Tahun Baru di Yogyakarta

Malam pergantian tahun di Yogyakarta berlangsung meriah dan aman. Hal ini setidaknya bisa dirasakan oleh masyarakat yang memenuhi kawasan Tugu Jogja, hingga Malioboro dan Kawasan Titik 0 KM Yogyakarta. Ribuan warga dari berbagai penjuru tanah air bahkan manca negara bergabung dengan kemeriahan di kawasan itu.
Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M. Si didampingi Kapolresta Yoguakarta Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono, S.Ik, ketika melaksanakan patroli di kawasan Malioboro berjalan kaki dihadapan rekan media menyampaikan keadaan Yogyakarta hingga saat ini situasinya aman terkendali. “Dibeberapa tempat terdapat kumpulan massa (yang merayakan malam tahun baru) tapi sampai saat ini Alhamdulillah situasi aman dan kondusif mudah-mudahan sampai pergantian Tahun (tetap Aman)”, Minggu (01/01/2017) dini hari.

Polda DIY telah mengantisipasi kondisi tersebut, untuk arus lalu lintas memang telah dibuat pengalihan arus. Jalan Malioboro Yogyakarta disterilkan hanya untuk pejalan kaki (bebas dari kendaraan) mulai dari jam 5 sore (17.00 WIB) Sabtu (31/12/2016), sehingga masyarakat yang hadir bisa menikmati pagelaran hiburan yang ada dikawasan Malioboro.

“Kita tutup (Malioboro) untuk mengantisipasi situasi yang Crowded. Petugas kita siapkan untuk mengantisipasi situasi yang stag (macet)”, lanjut Kapolda.

Untuk jumlah personel, Polda DIY saat malam tahun baru telah menyiapkan sekitar 2/3 kekuatan (dari keseluruhan jumlah personel Polda DIY serta Jajaran). Dan dua hari kedepan (Minggu dan Senin saat cuti bersama) karena DIY merupakan destinasi wisata, Polda DIY juga menyiapkan separuh kekuatannya.

(dHeny – jay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel