Apel Kesiapan Sarana dan Prasarana Dalam Pengamanan Pilkada Kota Yogyakarta 2017

Yogyakarta- Untuk memastikan sarana dan prasarana yang digunakan dalam pengamanan Pilkada Kota Yogyakarta berfungi dengan baik, Polresta Yogyakarta mengadakan "Apel Gelar Sarpras" pada Rabu (18/1/17) pagi. Apel Gelar Sarpras dilaksanakan di halaman parkir Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Apel dipimpin langsung oleh Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono, S.Ik.

Dalam apel tersebut tampak ratusan kendaraan dinas polisi berbaris rapi di lokasi apel. Mulai dari mobil water canon, mobil penerangan atau negosiator yang juga berfungi pemecah massa, mobil patroli, sepeda motor patroli, sepeda motor patroli sabhara dan pemecah massa, dan sepeda patroli. Berbagai peralatan dinas juga ikut diapelkan di antaranya senjata api, senjata electric, paper gun, road blocker, dan alat penerangan untuk sosialisasi.

Kapolresta Yogyakarta menjelaskan bahwa ratusan kendaraan dan berbagai peralatan yang diapelkan tersebut belum seluruhnya. Karena mengingat lokasi tempat yang tidak memungkinkan untuk menggelar seluruh sarana dan prasarana yang dimiliki. Oleh karenanya, sarpras yang diikutkan apel merupakan sampel.

Selain diikuti oleh ratusan personel Polresta Yogyakarta dan Polsek jajarannya, apel juga dihadiri oleh pejabat Polda DIY dan jajaran FKPD Kota Yogyakarta. Selain itu, polisi juga mengundang perwakilan Tim Sukses kedua pasangan calon yang bertarung dalam Pilkada tahun ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel