Menjadi Pembina di Upacara SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta, Kapolsek: Hindari Narkoba!

Gondokusuman- Kapolsek Gondokusuman Kompol Eko Basunando, SH, MHum menjadi pembina upacara pada pelaksanaan upacara bendera di SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta pada Senin (23/1/17) pagi. Upacara bendera tersebut dihadiri oleh sekitar 210 siswa dan puluhan guru.

Dalam amanat yang disampaikan saat menjadi pembina upacara, Kapolsek Gondokusuman menyampaikan berbagai materi pembinaan. Sebelumnya, Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan waktu kepada pihak kepolisian untuk menjadi pembina upacara diSMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta.

Kepada para pelajar, Kapolsek memberikan penekanan tentang bahaya narkoba yang sekarang ini melanda anak-anak di usia muda khususnya kalangan pelajar. Hal tiu tentunya perlu disikapi serius oleh berbagai pihak khususnya oleh para pelajar itu sendiri.

"Jangan sekali-kali mendekati narkoba atau mencicipinya," imbau Kapolsek.

Menghindari kekerasan di kalangan pelajar, Kapolsek mengajak para pelajar untuk ikut menciptakan Yogyakarta aman dan nyaman. Beberapa kejadian perkelahian antar pelajar yang membuat resah belakangan waktu ini tidak boleh terjadi.

Di hadapan para Kepala Sekolah dan para guru, Kapolsek juga menekankan bahwa pihak kepolisian sebagai aparat akan menindak tegas adanya tindak pidana dengan tidak memandang bulu siapapun yang melakukan dan akan menindaknya sesuai dengan hukum yang belaku.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolsek berpesan dan berharap agar anak-anak atau siswa-siswi SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta akan menjadi generasi penerus pemimpin Bangsa Indonesia.

"Belajarlah yang rajin dan capailah cita-cita kalian setinggi-tingginya," pesan Kapolsek.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel