Cipta Kondisi Terkait Pilkada, Polresta Yogyakarta Gencarkan Razia

Yogyakarta- Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas selama proses Pilkada Kota Yogyakarta, polisi menggelar razia di Jalan Magelang pada Jumat (20/1/17) dini hari. Razia yang dilakukan oleh puluhan personel Polresta Yogyakarta dan gabungan Polsek jajaran itu dipimpin Kasubbagdalops AKP Sandy.

AKP Sandy menjelaskan bahwa razia atau pemeriksaan tersebut digelar dengan sasaran senjata tajam, minuman keras, narkoba dan bahan peledak serta barang terlarang lainnya dengan melakukan penggeledahan. Selain itu polisi juga memeriksa surat-surat kendaraan setiap pengguna jalan yang melintas di depan Mapolsek Tegalrejo pada saat razia.

Beberapa saat pelaksanaan razia polisi berhasil menindak puluhan pengendara yang tak tertib. Satu unit mobil dan sebelas sepeda motor diamankan oleh polisi karena tidak dilengkapi surat. Puluhan pengendara lain ditilang dan sejumlah pengemudi mobil diharuskan mengganti TNKB yang asli.

"Baik sajam, miras, narkoba maupun bahan peledak tidak ditemukan saat pelaksanaan razia," jelas AKP Sandy.

Namun dirinya menambahkan jika pihak kepolisian akan terus meningkatkan razia untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Yogyakarta selama proses Pilkada maupun mencegah aksi klitih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel