Puluhan Mahasiswa KAMMI DIY Gelar Aksi Damai di Tugu Jogja

Yogyakarta- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam KAMMI DIY menggelar unjuk rasa di simpang Tugu Pal Putih Yogyakarta pada Selasa (17/1/17) pagi. Dalam aksinya mereka mengelilingi Tugu dan melakukan orasi serta membawa berbagai tulisan untuk menyampaikan aspirasinya.

Koodinator lapangan Rinaldi dalam aksi tersebut berorasi dan menyampaikan beberapa tuntutannya. Tuntutan mereka di antaranya menuntut kepada Pemerintah untuk kembali kepada UUD 1945 sebagai ruh pergerakan bangsa. Menuntut pemerintah untuk lebih berpihak kepada rakyat kecil. Selain itu mereka juga menuntuk kepada Pemerintah untuk menasionalisasi aset-aset SDA yang dikuasai Asing.

Tidak hanya itu, para mahasiswa juga meminta kepada Pemerintah untuk menghentikan ekspor bahan material mentah dari bumi Indonesia khususnya dari Papua. Dicabutnya PP No 72 Th 2016, memperkuat pengawasan dan menindak tegas terhadap masuknya tenaga kerja asing ilegal serta menuntut Pemerintah Indonesia memperhatikan dan menyelesaikan berbagai persoalan yang dialami TKI di luar negeri juga menjadi salah satu tuntutan mereka.

Untuk mengawal aksi tersebut, polisi dari Satsabhara Polresta Yogyakarta dibantu Polsek Jetis bersiaga di sekitar lokasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel