Puluhan Pelajar Ditilang Saat Polisi Gelar Razia di Depan Sekolah Mereka

Yogyakarta- Untuk mengantisipasi dan menjaga kamtibmas di wilayah Kota Yogyakarta khususnya terkait dengan kenakalan hingga tindak pidana yang dilakukan di kalangan pelajar. Polisi terus melakukan berbagai upaya untuk menertibkan pelajar di wilayah Kota Yogyakarta.

Setelah beberapa langkah preemtif sebelumnya telah dilakukan dengan sosialisasi dan penyuluhan di sekolah-sekolah. Kini polisi dari Polresta Yogyakarta melakukan upaya preventif dengan menggelar pemeriksaan surat dan kelengkapan kendaraan serta barang bawaan para pelajar.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan polisi pada Kamis (5/1/17) siang di salah satu SMA wilayah Kota Yogyakarta. Polisi menilang puluhan pelajar yang tidak tertib berlalu-lintas. Selain menilang, beberapa sepeda motor yang tidak dilengkapi surat juga disita polisi.

Kasatlantas Polresta Yogyakarta Kompol Qanti Dwi Prasetyo, SE yang memimpin pemeriksaan menjelaskan bahwa digelarnya kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mencegah kenakalan remaja di kalangan pelajar. Dengan dilakukan pemeriksaan, diharapkan ke depan para pelajar di Kota Yogyakarta akan selalu tertib dalam berlalu lintas.

"Tertib berlalu lintas merupakan kedisiplinan yang harus dilakukan, termasuk pelajar," terangnya.

Kasatlantas juga menyampaikan bahwa pelaksanaan pemeriksaan di sekolah-sekolah terus akan dilaksanakan untuk membuat Kota Yogyakarta tetap tertib dan terus menjadi Kota Pelajar.

"Sebagai Kota Pelajar, para pelajarnya harus tertib berlalu-lintas dan tidak berperilaku menyimpang apalagi melakukan tindak pidana," tutupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel