Role Model: Polantas Brigadir Oky Sapu Air Berpasir di Jalan

Yogyakarta- Petugas polantas Brigadir Adiek Oky Pranajaya membersihkan air sisa hujan yang berpasir di kawasan simpang Gardu Anim (Jl. ABA) Yogyakarta pada Kamis (26/1/17) pagi. Hal itu dilakukannya setelah beberapa kali air tersebut sempat membuat pengendara sepeda motor hampir terjatuh di lokasi saat melakukan pengereman.

Hal terpuji yang dilakukan Brigadir Oky ini mendapat apresiasi dari para netizen terbukti dari foto yang diunggah oleh akun Instagram Polresta Yogyakarta (@polresjogja) mendapat ribuan like. dan belasan komentar positiv. Berikut di antara beberapa koment yang diberikan netizen untuk Brigadir Oky saat melakukan hal terpuji tersebut.

Akun dengan nama @gaspran mengucapkan "Semangat komandan..." Sedangkan @yokjaistimewa memberikan emotion dengan tiga gambar ibujari 👍👍👍. @ericvalvaldy mengatakan "Asik untuk dicontoh 😀 smangat".  @medikacandra memberikan apresiasi dengan tulisan, "Mantap jiwa 👍". @sungkono_la mengapresiasi dengan komennya, "Kebaikan bisa di tiru teman yg lain."
Bahkan @myherbgreen memberikan komennya "Mantap Jiwa..Petugas yg bginian jarang kita temuin di Jakarta..TOP buat Polantas Yogyakarta..bekerja dgn hati"
@priokborland memberikan komen, "Keren.perlu di contoh neh bapak2 polisi dijogja" dan 
@hengky_ahok memberikan apresiasi dengan tulisannya "Contoh yg terpuji"

Brigadir Oky kelahiran Bantul 33 tahun silam itu memang sudah terbiasa melakukan hal terpuji demikian. Ia tak segan-segan menyapu jalanan di sekitar tempat tugasnya jika memang membahayakan pengendara. Pada Minggu 16 Oktober 2016 dirinya juga diberitakan pada halaman jogjatribratanews.com menyapu di sekitar lokasi tersebut setelah sebelumnya air membuat terpeleset seorang pengendara.
Brigadir Oky saat menyapu jalan Minggu (16/10/16)
Menurut Paursubbaghumas Polresta Yogyakarta Iptu Kusnaryanto, SH, MA bahwa tindakan terpuji yang dilakukan oleh Brigadir Oky tidak hanya menyapu jalan, menurutnya Brigadir Oky juga sering membantu pengguna di jalan yang membutuhkan. Pernah juga Brigadir Oky menolong pengemudi mobil yang terlepas rodanya di Jalan Sultan Agung pada Rabu 12 Oktober 2016 saat hujan gerimis.
Brigadir Oky saat membantu pengemudi mobil yang rodanya terlepas di tengah hujan
"Brigadir Oky merupakan salah satu contoh role model polisi di jajaran Polresta Yogyakarta," tutupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel