Ratusan Mahasiswa Turun ke Jalan Dalam Aksi '121' di Yogyakarta

Ratusan mahasiswa dari berbagai elemen menggelar aksi damai di sekitar Tugu Pal Putih Yogyakarta pada Kamis (12/1/17) siang. Dalam aksi ini, para mahasiswa berorasi di tengah simpang Tugu dan membentangkan berbagai spanduk bertuliskan aspirasi mereka.

Aksi damai dari berbagai BEM se Yogyakarta itu digelar untuk mengkritik kebijakan pemerintah yang mereka anggap menyusahkan rakyat. Tuntutan mahasiswa dalam aksi ini di antaranya menuntut dicabutnya kebijakan kenaikan harga BBM non subsidi, tarif dasar listrik (TDL) dan dicabutnya PP 60/2016.

Aksi serupa juga dilakukan dari kelompok mahasiswa lainnya di depan Kantor DPRD DIY. Di lokasi ini puluhan mahasiswa menyampaikan aspirasi dengan berorasi dan membawa berbagai tulisan.

Seluruh aksi "121" di wilayah Kota Yogyakarta dikawal ketat pihak kepolisian. Sebelumnya pihak kepolisian dari Polresta Yogyakarta yang dipimpin langsung Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Tommy Wibisono, S.Ik telah bersiaga di beberapa lokasi strategis untuk mengawal jalannya aksi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel