Pohon Tumbang, Bersama BPBD Kota Yogyakarta Polresta Yogyakarta Bantu Evakuasi


Yogyakarta- Hujan deras yang mengguyur Kota Yogyakarta pada Jumat (14/02/2020) sore, menyebabkan sejumlah pohon di wilayah Kota Yogyakarta tumbang.

Kejadian ini terjadi usai hujan deras yang disertai angin kencang sekira pukul 15.00 WIB. Selama kurang lebih satu jam hujan disertai angin kencang menyebabkan pohon di wilayah Kotabaru ambruk. Kejadian ini menimpa satu unit mobil yang mengalami kerusakan pada bagian belakang mobil. 

Mendapatkan informasi tersebut, jajaran Polresta Yogyakarta mendatangi dan mengamankan di lokasi kejadian. Selanjutnya bekerja sama dengan petugas BPBD Kota Yogyakarta, personel Polresta Yogyakarta membantu mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

Dengan menggunakan peralatan tanggap bencana, akhirnya pohon yang tumbang bisa dievakuasi oleh petugas.

Kasubbaghumas Polresta Yogyakarta AKP Sartono mengungkapkan Polresta Yogyakarta siap membantu masyarakat dalam mengatasi bencana alam, khususnya pohon tumbang di wilayah Kota Yogyakarta.

Ia mengatakan tidak hanya Polresta saja yang disiapkan, namun juga Polsek-polsek di Kota Yogyakarta. Baik Polsek dan Polresta memiliki peralatan yang dapat digunakan untuk mengevakuasi pohon tumbang.

"Kami siap membantu masyarakat dalam atasi bencana khususnya pohon tumbang. Beberapa hari lalu di wilayah Kota Yogyakarta terjadi pohon tumbang, dan bisa diatasi dengan baik dari Polresta maupun Polsek. Masing-masing Polsek sudah dibekali peralatan untuk penanganan bencana, khususnya pohon tumbang,"katanya saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, dalam penanganan bencana Polri merupakan unsur pendukung. Dengan demikian kehadiran Polri juga dibutuhkan untuk membantu instansi terkait dalam penanganan bencana.

Dalam penanganan bencana, memang diperlukan kerjasama dari berbagai pihak. Hal itu agar penanganan bisa berjalan efektif dan efisien.

"Polri adalah unsur pendukung dalam penanganan bencana. Meskipun bukan leading sector, kehadiran Polri juga dibutuhkan. Karena dalam penanganan bencana,seperti pohon tumbang perlu kerjasama dari berbagai pihak. Mulai dari BPBD juga masyarakat,"jelasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel