Monday 17 February 2020

Wakapolresta Yogyakarta Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional


Yogyakarta- Jajaran personel Polresta Yogyakarta melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional yang digelar di halaman depan Mapolresta Yogyakarta pada Senin (17/02/2020).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Wakapolresta Yogyakarta AKBP Ardiyan Mustakim, S.IK. upacara digelar dalam rangka memupuk tanggung jawab pengabdian terhadap institusi Polri dan sebagai wujud pembinaan disiplin personel Polri.

Dalam amanat Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini, S.IK. yang disampaikan oleh Wakapolresta Yogyakarta AKBP Ardiyan Mustakim, S.IK. menyampaikan ucapan terima kasih kepada para personel yang telah melakasanakan tugas dengan baik.

Wakapolresta Yogyakarta berpesan agar personel selalu siap dengan semakin banyaknya tantangan yang akan kita hadapi yang tentunya sangat kompleks dengan beraneka ragam budaya di masyarakat dapat mempengaruhi situasi kamtibmas. Maka dari itu profesionalisme Polri sangat dibutuhkan umtuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang sangat kompleks.

Selain itu AKBP Ardiyan Mustakim, S.IK juga menyampaikan terkait dengan pilkada serentak di wilayah DIY, meskipun di Wilayah Kota Yogyakarta tidak melaksanakan tapi suhu politik pasti akan berubah, maka dari itu diperlukanya persiapan pengamanan kegiatan tersebut.

Sebagai aparat negara yang bertugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat , memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat harus bersikap netral dan tidak terlibat dalam politik serta menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi.

Di akhir amanatnya Wakapolresta Yogyakarta berpesan kepada para personel untuk senantiasa melaksanakan tugas dengan profesional, mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan aksi kejahatan jalanan yang meresahkan warga masyarakat.

"Pelaksanaan KRYD harus dilaksanakan dengan tulus, ikhlas, dan semangat jadikan tugas kita sebagai ibadah agar pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan dengan maksimal," tutupnya.

Show comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top