Unit Provos Polsek Umbulharjo Lakukan Pemeriksaan Kepada Personel Saat Apel Apel Pagi


Umbulharjo- Unit Provos Polsek Umbulharjo dipimpin oleh Kanit Provos Iptu Mego Purwoto melaksanakan Gaktibplin (Penegakkan ketertiban dan disiplin) terhadap anggota Polri dan PNS Polri Polsek Umbulharjo saat pelaksanaan apel pagi pada Kamis (27/02/2020) di halaman Mapolsek Umbulharjo.

Pemeriksaan juga dilaksanakan kepada sejumlah personel yang tengah akan melaksanakan serah terima jaga.Sebelum melaksanakan serah terima, baik petugas jaga baru maupun jaga lama diperiksa kelengkapanya.

Pemeriksaan ini meliputi pemeriksaan kelengkapan surat-surat identitas personel diantaranya Kartu Anggota Polri (KTA), KTP, SIM beserta STNK. Selain surat identitas personel Polsek Umbulharjo juga dinilai dari sikap tampang, dan kelengkapan seragam Polisi (Gampol).

Dalam pemeriksaan ini tidak hanya personel Bintara saja yang diperiksa kelengkapannnya namun para Perwira juga tidak luput oleh pemeriksaan.

Kanit Provos Iptu Mego mengatakan bahwa kegiatan Gaktiplin merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebagai bentuk sikap disiplin dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

“Pemeriksaan ini agar para anggota Polresta Yogyakarta senantiasa menegakkan tata tertib serta disiplin dalam memberikan perlindungan dan mengayomi serta membina sekaligus memberikan contoh teladan kepada masyarakat baik saat bertugas maupun di luar jam dinas,” kata Iotu Mego.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel