Wednesday 29 December 2021

Kapolsek Mergangsan Hadiri Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Usia 6-11 Tahun


PolsekMG. Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 Kapolsek Mergangsan Kompol Rachmadiwanto, S.H menghadiri undangan Sosialisasi Pelaksanaan Vaksin Anak usia 6-11 Tahun bekerjasama dengan Forkopimka Mergangsan dan Puskesmas Mergangsan serta berkoordinasi pelaksanaan Vaksin Untuk Pelajar TK/SD di Pendopo Manunggal Kemantren Mergangsan Yogyakarta. Rabu 29/12/2021.

Dalam Sosialisasi tersebut hadir Camat Mergangsan Bapak Pargiat, Kapolsek Mergangsan Kompol Rachmadiwanto, S.H., Danramil Mergangsan atau yang mewakili Pelda Paiman, Kepala Puskesmas Mergangsan Ibu drg. Riska Diana, Penanggung Jawab Vaksin Ibu Desy dan peserta undangan dari seluruh Guru se Kemantren Mergangsan dengan sasaran Vaksinasi Pelajar TK / SD.

Kegiatan itu dalam rangka Silahturahmi dan Sosialisasi sekaligus koordinasi terhadap guru dan wali murid serta perangkat Sekolah.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Mergangsan dan Kepala Puskesmas setempat menerangkan dan memberikan pemahaman terhadap Wali Murid / Guru diantaranya.

1. Agar Guru turut ikut memberikan pemahaman mengenai pentingnya Vaksin terhadap Siswa siswi dalam hal membentuk ketahanan tubuh terhadap Virus Covid-19.

2. Menjelaskan dan mengenalkan macam macam Vaksin yang di gunakan pihak kesehatan.

3. Menjelaskan terhadap siswa siswinya bahwa sebelum dilakukan Penyuntikan terlebih dahulu akan dilaksanakan Screning oleh Tim dokter dan Vaksinator setelah dinyatakan lolos dan tidak ada penyakit bawaan barulah dilakukan Penyuntikan, setelah penyuntikan akan dilanjutkan dengan Observasi atau pengamatan setelah dirasa aman atau tidak ada gejala kejadian ikutan paska imunisasi baru dinyatakan selesai dan diberikan sertifikasi vaksin.

Adapun penyuntikan terhadap siswa siswi rencananya akan dilakukan pada Tanggal 4-7 Januari 2022 di Xt Square, Puskesmas Mergangsan, Sekolah setempat jam 08.00 s/d selesai dengan jumlah peserta vaksin dengan target 200 setiap harinya, nantinya akan didata terlebih dahulu dan pelaksanaaanya tetap Prokes yang ketat.

Kompol Rachmadiwanto, S.H. menyampaikan didalam rapat kepada peserta yang hadir para Guru segera mensosialisasikan kepada siswa siswinya untuk memberikan penjelasan agar tidak takut divaksin dan jangan percaya kabar bohong tentang vaksinasi dan COVID-19.

Perlu di jelaskan bahwa Vaksin jenis Sinovac yang sudah dipakai dibanyak tempat termasuk TNI-Polri sebelumnya, vaksin aman dan sehat untuk kekebalan yang nantinya akan memutus sendiri mata rantai penyebaran Covid-19 agar kita semua terselamatkan dan proses pembelajaran tatap muka dapat terlaksana.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top