Wednesday 22 December 2021

Personil Siaga Piket Polsek Tegalrejo Datangi TKP Kebakaran


Polsek Tegalrejo Yka - Personil Siaga Piket Polsek Tegalrejo mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) kebakaran rumah milik Sdr Sulistyo Nimpung yang bertempat di Kampung Sudagaran TR III / 814 Rt 42 Rw 012 Kelurahan Tegalrejo Kemantren Tegalrejo, Rabu 22 Desember 2021 - 11.47 WIB.

Siaga Piket Pawas Panit Opsnal Reskrim Aiptu Nur Fauzan mengatakan, pada saat melaksanakan patroli wilayah mendapatkan informasi dari Mako Polsek Tegalrejo bahwasanya telah terjadi kebakaran yang bertempat di Kampung Sudagaran. Selanjutnya bersama Personil Unit Patroli Samapta melakukan pengecekan tempat kejadian perkara disertai 1 (satu) unit mobil damkar Pemerintah Kota Yogyakarta.

" Berdasarkan keterangan dari pemilik rumah, benar adanya telah terjadi kebakaran yang berasal dari tapé recorder mengalami hubungan arus pendek dan kejadiannya sangat cepat sehingga waktu itu saya sangat panik ", tuturnya.

" Pemilik rumah menambahkan, awal kejadian pada saat hendak menghidupkan tapé recorder terjadi hubungan arus pendek dan mengepulkan asap, selanjutnya dilempar keluar rumah untuk antisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan. Setelah sampai di luar rumah tapé recorder disiram air sehingga mengakibatkan kepulan asap hitam yang membuat panik tetangga sekitar dan warga mengira telah terjadi kebakaran rumah ". 

Pada kesempatan tersebut Panit 2 Patroli Aiptu Puput Tri Atmojo berpesan, agar warga selalu waspada, terlebih antisipasi kebakaran, cek dan pastikan tidak ada api yang menyala di kompor ataupun aliran listrik serta tidak kalah pentingnya secara berkala melakukan pengecekan jaringan arus/kabel listrik dengan bantuan tenaga ahlinya untuk memastikan bahwa jaringan listrik dalam rumah aman, jelas Panit 2 Patroli.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top