Polresta Yogyakarta Gelar Halal Bi Halal

Tribrata Jogja- Ratusan personel polisi di lingkungan Polresta Yogyakarta menggelar halal bihalal setelah apel pertama hari kerja setelah lebaran pada Senin (11/7/16) pagi. Halal bihalal tersebut dipimpin oleh Wakapolresta Yogyakarta AKBP Mujiyono, S.Ik di halaman tengah Mapolresta Yogyakarta. 

Pada arahan saat apel, Wakapolresta sedikit menjelaskan makna Idul Fitri. Dirinya mengungkapkan Idul Fitri memiliki arti kembali kepada kesucian, atau kembali ke asal kejadian. Idul Fitri diambil dari bahasa Arab, yaitu fithrah, berarti suci. Kelahiran seorang manusia, dalam kaca Islam, tidak dibebani dosa apapun. Kelahiran seorang anak, masih dalam pandangan Islam, diibaratkan secarik kertas putih. Kelak, orang tuanya lah yang akan mengarahkan kertas putih itu membentuk dirinya. Dan dalam kenyataannya, perjalanan hidup manusia senantiasa tidak bisa luput dari dosa. Karena itu, perlu upaya mengembalikan kembali pada kondisi sebagaimana asalnya.

Diungkapkan Kasubbaghumas AKP Cherli Evi P. Sela bahwa sebagai ungkapan para personel selanjutnya saling bersalaman dimulai dari pejabat hingga seluruh anggota. Acara saling memaafkan tersebut berjalan sederhana namun penuh makna.
Halal bihalal Polresta Yogyakarta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel