Upacara Korp Raport, 107 Personel Naik Pangkat

Yogyakarta- Sebanyak 107 personel Polresta Yogyakarta mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi terhitung mulai tanggal 1 Juli 2016. Upacara Kenaikan Pangkat (korp raport) tersebut dilaksanakan pada Jumat (1/7/16) sore di halaman depan Mapolresta Yogyakarta dengan Irup kapolresta Yogyakarta Kombes Pol. Tommy Wibisono, S.Ik.

Kapolresta memberikan ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat
Dari 107 personel yang naik pangkat tersebut di antaranya 15 perwira dari pangkat Iptu naik ke AKP dan 1 personel naik pangkat dari Ipda naik ke Iptu serta 9 personel naik ke Ipda dari Aiptu. Sedangkan dari golongan bintara, 22 personel naik pangkat dari Aipda ke Aiptu, 17 personel naik pangkat dari Bripka ke Aipda, 40 personel naik pangkat dari Brigadir ke Bripka dan 1 personel naik pangkat dari Briptu ke Brigadir serta 1 personel dari Bripda ke Briptu.

Selain melantik satu pangkat lebih tinggi, dalam upacara tersebut Kapolresta Yogyakarta juga mengantar para personel yang memasuki purna tugas (pensiun). Dalam amanatnya, Kapolresta Yogyakarta menyatakan bahwa kenaikan stau tingkat lebih tinggi merupakan penghargaan kepada personel Polri yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Kapolresta juga mengucapkan selamat kepada para personel yang naik pangkat serta mengucapkan terimakasih kepada para personel yang memasuki usia purna tugas atas pengabdian yang telah diberikan selama menjadi Polri.

Selesai upacara Korp Raport, secara sederhana Polresta Yogyakarta melakukan acara Tasyakuran dan buka puasa bersama di halaman tengah. Dalam acara tasyakuran tersebut, Kapolresta Yogyakarta melakukan prosesi potong tumpeng. Tumpeng yang terpotong selanjutnya diberikan kepada Bripka Mahmudi selaku personel tertua dan Bripda Ana yang merupakan personel termuda di Polresta Yogyakarta.

Kapolresta memberikan suapan nasi tumpeng kepada bintara termuda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel