Penindakan Suporter Tak Tertib Berlalu-lintas

Yogyakarta- Polisi dari Polresta Yogyakarta da Polsek Jajarannya disiagakan di sejumlah titik di wilayah Kota Yogyakarta untuk mengamankan situasi terkait pertandingan sepak bola di Stadion Sultan Agung Bantul pada Sabtu (30/7/16) sore.

Selain melakukan pengamanan, polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap rombongan suporter yang melintas. Dalam pemeriksaan yang dilakukan petugas, polisi melakukan penilangan terhadap suporter yang tidak tertib seperti berknalpot blombong. Polisi juga menyita galah-galah bambu yang dibawa suporter.

Tindakan kepolisian tersebut tampak dilakukan polisi di salah satu lokasi depan Terminal Giwangan. Polisi Polsek Umbulharjo dipimpin Wakapolsek memeriksa satu persatu suporter yang melintas.

Menurut Kasubbaghumas Polresta Yogyakarta AKP Cherli E.P. Sela, tindakan yang dilakukan polisi semata-mata untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. "Jangan sampai konvoi suporter bola ini mengganggu ketertiban apalagi sampai mengganggu keamanan," terang AKP Cherli. Pihaknya menambahkan jika akan menindak tegas para suporter yang tidak tertib berlalu lintas.