Pengamanan Unjuk Rasa Di Jalan Kusumanegara Berlangsung Aman

Yogyakarta- Ratusan petugas polisi yang merupakan gabungan personel dari Polresta Yogyakarta, Ditsabhara Polda DIY dan Satbrimobda DIY melakukan pengawalan terhadap aksi unjuk rasa di depan sebuah Asrama Mahasiswa kawasan Jalan Kusumanegara Yogyakarta. Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono, S.Ik.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, para mahasiswa sempat berorasi di dalam kawasan asrama. Namun selanjutnya mereka berusaha mengadakan orasi di tengah jalan. Oleh karenanya polisi menghalau para pengunjuk rasa ini agar tidak mengganggu masyarakat sekitar.

Kapolresta Yogyakarta menjelaskan langkah menghalau pengunjukrasa diambil lantaran para pengunjuk rasa ingin mengadakan aksi di tengah jalan. "Tentus saja akan mengganggu masyarakat sekitar dan yang akan berlalu lintas, dan polisi mengembalikan mereka ke dalam asrama," jelas Kapolresta Yogyakarta saat ditanya wartawan.

Sempat terjadi aksi saling dorong dalam aksi siang tersebut, namun setelah dilakukan mediasi antara polisi dan perwakilan mahasiswa, mahasiswa yang berunjuk rasa tersebut mau masuk ke dalam asrama. Beberapa saat kemudian aksi akhirnya selesai dengan aman dan mahasiswa membubarkan diri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel