Pengamanan Pelantikan PPK dan PPS Pilkada Yogyakarta Untuk Tahun 2017

Yogyakarta- Petugas dari Satsabhara dan Satlantas Polresta Yogyakarta dibantu Polsek Gondomanan melakukan pengamanan terkait Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara untuk Pemilihan Kepala Daerah Kota Yogyakarta 2017 pada Rabu (20/7/16) sore. Pengamanan melibatkan puluhan personel polisi yang dipimpin oleh langsung Wakapolresta Yogyakarta AKBP Mujiyono, S.Ik dan Kasatsabhara Kompol Paino, S.Ag, MA.

Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada Kota Yogyakarta pun sengaja digelar di halaman plaza Monumen Serangan Oemoem (SO) 1 Maret dengan harapan akan banyak diketahui masyarakat sehingga masyarakat mengerti bahwa penyelenggara pemilu benar-benar siap menyelenggarakan pesta demokrasi tersebut. Pelantikan PPK dan PPS itu dilakukan dalam nuansa budaya tradisional karena seluruh peserta mengenakan busana tradisional.

PPK yang dilantik berjumlah 70 orang dengan masing-masing kecamatan berisi lima anggota, sedangkan total PPS yang akan bekerja ditingkat kelurahan berjumlah 135 orang atau tiga anggota di tiap kelurahan.