Pelatihan Peningkatan Kemampuan Pemetaan Medan SAR dan Brigadir Remaja

Yogyakarta- Puluhan polisi yang merupakan anggota Tim SAR dan Brigadir Remaja Polresta Yogyakarta menyusuri pegunungan Grojogan Sewu di kawasan Giriloyo Imogiri Bantul pada Kamis (28/7/16) siang. Mereka berjalan dan berlari menuju lokasi melalui jalan aspal hingga jalan setapak yang penuh bebatuan dengan start halaman Parkir Makam Raja Imogiri Bantul.
Kapolresta Yogyakarta Kombes Polisi Tommy Wibosono, S.Ik berfoto bersama anggota di salah satu lokasi pemetaan medan
Dengan penuh semangat para anggota TIM SAR dan Brigadir Remaja ini menjaga kekompakan mulai dari start hingga finish. Kegiatan tersebut merupakan Pelatihan yang digelar untuk meningkatkan kemapuan khususnya materi pemetaan medan. Pelatihan tersebut didampingi dan dipimpin langsung oleh Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono, S.Ik serta pejabat lain seperti Kasatsabhara Kompol Paino, S.Ag, MA, Kasatresnarkoba Kompol Sugeng Riyadi dan Kasatintelkam Kompol Wahyu Dwi Nugroho, SE.

Kapolresta pimpin latkatpuan pemetaan medan SAR dan Brigadir Remaja Polresta Yogyakarta di Imogiri Bantul
Tim SAR Polresta Yogyakarta saat ini berjumlah 15 anggota dan Brigadir Remaja yang merupakan Angkatan Tahun 2015 terdiri dari 22 Polisi dan 8 Polwan. Diharapkan dengan adanya pelatihan peningkatan kemampuan (latkatpuan) materi pemetaan medan ini para personel akan lebih siap saat melakukan tugas penyelamatan saat terjadinya bencana.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolresta Yogyakarta melalui Kasatsabhara saat di Grojogan Sewu. "Selain peningkatan kemampuan, latihan juga untuk menjaga fisik, semangat dan kekompakan anggota," terang Kompol Paino.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel