Rayon IV Gelar Razia Dini Hari

Yogyakarta- Guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kota Yogyakarta untuk selalu aman dan kondusif, Polsek Rayon IV menggelar razia pada Senin (25/7/16) dini hari. Razia oleh gabungan rayonisasi  dari Polsek Umbulharjo, Polsek Mergangsan dan Polsek Kotagede ini dilakukan di Jalan Menteri Supeno Yogyakarta.

Dipimpin Kanitreskrim Polsek Umbulharjo Iptu Supatno, polisi memberhentikan setiap kendaraan baik sepeda motor maupun mobil yang melintas di lokasi razia. Dengan sasaran minuman keras (miras), senjata tajam (sajam), narkoba dan kendaraan bermotor hasil kejahatan, polisi memeriksa semua pengendara dan kendaraannya. Pemeriksaan dilakukan meliputi pemeriksaan surat kendaraan, badan pengendara dan serta barang bawaan.

Dari hasil razia tersebut, polisi memberikan teguran kepada puluhan pengendara yang kurang tertib. Sedangkan empat sepeda motor disita sebagai barang bukti tilang karena pengendara tidak dilengkapi surat-surat.

"Razia ini merupakan razia rutin yang dilakukan pihak kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Yogyakarta," jelas Kanitreskrim. Dirinya juga mengungkapkan jika razia serupa juga dilakukan oleh Rayon-rayon lain di jajaran Polresta Yogyakarta.