Petugas SSDP Berikan Pembinaan Terhadap Siswa Terlambat


Bhabinkamtibmas Kelurahan Wirobrajan Aipda Sumaryanto, SH dan Bhabinkambtibmas Kelurahan Patangpuluhan Aipda Maryono, SH berikan pembinaan kepada siswa di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta, Kamis (04/01/2018) pagi.

Pembinaan yang dilakukan oleh petugas SSDP (satu sekolah dua polisi) tersebut dilakukan terhadap sejumlah siswa yang terlambat masuk sekolah.

Didampingi oleh Kepala Sekolah dan petugas satpam sekolah, pembinaan yang dimulai sejak pukul 06.30 wib melibatkan 55 siswa yang datang terlambat dengan memberi tindakan razia, pembinaan rohani dan mental serta dilakukan pembinaan dan penyuluhan kenakalan remaja.

Dari hasil pemeriksaan tersebut tidak ditemukan adanya benda atau barang yang berbahaya maupun obat-obatan terlarang.

"Awal mula kenakalan remaja ditandai dengan seringnya para siswa datang terlambat yang kemudian berlanjut nongkrong dan terus sampai tahap merokok, miras membentuk kelompok/geng." tandas Bhabinkamtibmas Wirobrajan Aipda Sumaryanto, SH.

Penekanan khusus kepada siswa yang terlambat ialah mencegah kebiasaan tersebut guna menahan diri agar tidak menjadi korban maupun pelaku kenakalan remaja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel